Sukses

Makin Canggih, Rasio Kompresi Variabel di Depan Mata

Pengembangan teknologi terus dilakukan hampir seluruh pabrikan mobil

Liputan6.com, Jakarta - Pengembangan teknologi terus dilakukan hampir seluruh pabrikan mobil. Mereka seakan tidak puas dengan teknologi yang ada saat ini.

Tuntutan jaman menjadi salah satu alasan mengapa mereka terus menciptakan inovasi baru. Layaknya pertempuran di pasar smartphone canggih, para pabrikan pun saling berlomba menjadi pionir dalam teknologi baru tersebut. Perang teknologi pun terus terjadi dan semakin seru.

Teknologi mutakhir pada umumnya merambah ke bagian tenaga penggerak dalam sebuah kendaraan. Dan kata variabel menjadi kunci. Teknologi seperti Variable Valve Timing (VVT), Continuously Variable Transmission (CVT), ataupun Variable Geometry Turbocharger (VGT) sudah menjadi bagian dari teknologi kendaraan terbaru yang dikenal masa kini.

Kini perkembangan sistem variabel semakin maju. Infiniti Motor Company bersiap memperkenalkan teknologi baru bernama VC-T (Variable Compression-Turbocharged) di Paris Motor Show, 29 September mendatang. Seperti apa teknologi anyar ini? Simak selengkapnya di tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini