Sukses

Simsalabim, Besi Rongsok Jadi Mobil Eksotis

Seniman ini diminta mengolah besi yang ada pada pusat rongsokan di Pruszkow, dekat Warsawa.

Liputan6.com, Warsawa - Limbah logam jadi salah satu barang sisa yang bisa dimanfaatkan kembali. Selain daur ulang, lempeng besi rombeng bisa dibentuk menjadi replika mobil eksotis.

Dikutip Carscoops, 50 seniman dari seluruh dunia mendapat tantangan membangun replika ikon otomotif. Mereka diminta mengolah besi yang ada pada pusat rongsokan di Pruszkow, dekat Warsawa.

Tantangan kepada para seniman ini tergolong sulit, sebab mereka harus bisa menggarap replika mobil semirip mungkin dengan aslinya. Baik eksterior maupun interior dibentuk sangat detil seperti wujud sesungguhnya.

Mereka berhasil menggarap beberapa mobil ikonik seperti Mercedes-Benz 300SL, Bugatti Veyron, Lamborghini Aventador, Fiat 500, hingga Maserati GranTurismo. Bahkan, para seniman ini juga menggarap replika dari sepeda motor.

Namun sayangnya, kelompok seniman ini tidak menggarap Ferrari. Padahal akan sangat sempurna bila mereka menggarap model ikonik si kuda jingkrak, 250 GTO, dan serasi bila disandingkan dengan Mercedes-Benz 300SL.

Kemungkinan, para seniman ini baru membuat replika mobil sport klasik Ferrari untuk pameran kedua di Dubai Auto Show 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini