Sukses

Mobil Ford Andalan Polisi Kena Recall, Ada Apa?

Pompa bahan bakar bisa tiba-tiba saja berhenti bekerja karena kerusakan modul.

Liputan6.com, Detroit - Tidak selamanya mobil tangguh itu bebas masalah. Itulah yang menggambarkan kondisi Ford Police Interceptor saat ini.

Dikutip Popularmechanics, Ford beberapa waktu lalu mengumumkan penarikan (recall) kepada lebih dari 88 ribu kendaraan produksi 2013 dan 2015, termasuk di antaranya mobil andalan polisi di Amerika Serikat ini. Penarikan ini disebabkan adanya kerusakan pada modul yang mengendalikan pompa bahan bakar.

Kerusakan ini tidak berpengaruh apa-apa ketika mobil berhenti. Situasi berubah total ketika mobil berjalan, karena pompa bisa tiba-tiba saja berhenti bekerja dan ini bisa sangat membahayakan.

Kerusakan modul ini disinyalir terjadi secara acak. Sulit bagi pengemudi untuk mensiasati apabila pompa tiba-tiba mati, termasuk sekalipun dengan menyalakan ulang mesin mobil.

Selain Interceptor yang juga mengalami masalah serupa yakni Ford Taurus, Ford Flex, Lincoln MKS, dan Lincoln MKT. Recall ini hanya berlaku untuk mobil yang mengusung mesin V6 3.5-liter EcoBoost.

Pihak Ford mengonfirmasi hingga saat ini kerusakan belum sampai menyebabkan kecelakaan atau korban luka-luka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini