Sukses

Top 3: Taksi Tanpa Sopir di Singapura dan Biarawati Naksir BMW i8

Singapura semakin jauh meninggalkan Indonesia karena mulai mengoperasikan taksi tanpa sopir.

Liputan6.com, Jakarta - Sistem transportasi Singapura sudah sangat maju. Singapura semakin jauh meninggalkan Indonesia karena mulai mengoperasikan taksi tanpa sopir. Artikel yang mengulas hal inipun sukses menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Selain itu, artikel lain yang tidak kalah menyedot perhatian adalah truk Volvo yang pecahkan rekor kecepatan dan biarawati yang kepincut BMW i8.

Berikut ulasan artikel terpopuler yang terangkum dalam Top 3 Otomotif:

1. Taksi di Singapura Tak Perlu Sopir Lagi

Kawasan Asia Tenggara tak luput dari ekspansi kendaraan otonomos. Singapura jadi negara pertama yang mengoperasikan taksi yang berjalan tanpa sopir.

Dikutip Associated Press, perusahaan startup bernama nuTonomy menyediakan software kendaraan otonomos yang bahkan langsung bisa dipakai di jalan umum. Padahal, Google dan Volvo yang memulai pengembangan mobil otonomos baru memasuki tahap uji jalan dalam beberapa tahun terakhir.

Selengkapnya baca di sini.

2. Pecahkan Rekor, Truk Volvo Berlari 275 Km/Jam

Volvo sukses mencetak rekor baru kecepatan untuk truk pada kategori 500 meter dan 1.000 meter. Raksasa otomotif Swedia tersebut menjagokan Iron Knight dalam pemecahan rekor ini.

Truk yang dikemudikan Boije Ovebrink ini mencatatkan kecepatan hingga 275 km/jam untuk jarak 1.000 meter, sedangkan jarak 500 meter mencapai 132 km/jam. Dikutip Leftlanenews, Iron Knight memiliki kecepatan rata-rata 169 km/jam.

Selengkapnya baca di sini.

3. Tampil Modern, Biarawati Kepincut Kendarai BMW i8

Siapa bilang menjadi pemuka agama tidak boleh tampil gaya dan modern dalam urusan kendaraan. Di Polandia, dua orang perempuan dengan pakaian biarawati kedapatan mengendarai BMW i8.

Melalui foto yang diunggah oleh BMWblog menyebut dua biarawati ini kebetulan sedang ada di desa Åšwinice Warckie. Wilayah yang masuk ke dalam kota Lodz ini terdapat lokasi Perjamuan Pertama Saint Faustina.

Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini