Sukses

Pakai Sasis Baru, Rossi Makin Percaya Diri

Yamaha menyiapkan sasis dan lengan ayun baru untuk YZR-M1 tunggangan Rossi.

Liputan6.com, Praha - Valentino Rossi berhasil meraih hasil gemilang pada balapan di Sirkuit Brno, Ceko akhir pekan lalu. Rossi berhasil meraih posisi kedua di balapan dengan kondisi trek yang tidak menentu.

Hasil tersebut tidak membuat pembalap berjudul The Doctor ini puas, Yamaha tetap melakukan ubahan pada sasis dan lengan ayun. Dikutip Autosport, pembalap asal Italia ini lebih menyukai YZR-M1 dengan sasis garapan 2015.

Pada sesi uji coba terpisah di sirkuit Brno, Rossi mencoba beberapa komponen baru termasuk sasis dan lengan ayun. Ia terkesan dengan kinerja dua komponen baru ketika terpasang di motornya.

"Kami mencoba beberapa hal berbeda terutama sasis dan lengan ayun. Aku menyukainya. Sekarang, kami telah membicarakan dan memahami kapan mulai menggunakan komponen itu," kata Rossi.

Rossi berhasil mencatatkan waktu tercepat kedua persis di belakang rekan setimnya, Jorge Lorenzo pada sesi yang diselenggarakan Senin kemarin. Program pengembangan ini juga meliputi pengetesan ban baru dari Michelin untuk musim depan.

"Kami memiliki dua ban depan baru dari Michelin, tapi sayangnya untuk musim depan. Ban ini sangat baik, saya menyukainya dan bisa meningkatkan catatan waktu dan perasaan berkendara," kata pembalap kelahiran Urbino, Italia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini