Sukses

Penggemar Mobil Klasik Riuhkan Senayan

Liputan6.com, Jakarta - Akhir pekan kali ini menjadi waktu yang istimewa bagi pemilik mobil-mobil klasik. Sebab, di area Parkir Selatan Senayan, diselenggarakan Jakarta Custom Culture yang pertama.

Namun demikian, kegiatan ini hanya berlangsung satu hari mulai dari 10.00 pagi sampai 22.00 malam. Yudianto Mulyono, Ketua Penyelenggara Jakarta Custom Culture mengatakan kegiatan ini diikuti sebanyak 120 kendaraan yang terdiri 70 unit mobil dan 50 sepeda motor.

"Selama ini tidak pernah ada wadah untuk menyalurkan hobi para penggemar mobil dan motor klasik. Ini pertama kali yang diadakan dan digagas langsung oleh Jakarta Hodrod and Classic American Community berikut komunitas muscle car dan builder motor custom," kata Yudianto.

Foto: Yongki Sanjaya/Liputan6.com

Acara ini turut diramaikan oleh beragam hiburan bagi para pengunjung seperti pin up girl photo contest dan pemilihan mobil terbaik pada kegiatan car choice people. Acara ini menurut rencana akan ditutup oleh band Mikes.

Pantauan Liputan6.com, acara Jakarta Custom Culture ini hadir bermacam muscle car semisal Ford Mustang, Chevrolet Corvette, Dodge Charger serta Holden GTS. Untuk sepeda motor sendiri terdapat beberapa jenis Harley Davidson serta hasil kustomisasi bergaya chopper.

"Acara ini dibentuk untuk menandakan keberadaan kita. Harapannya, setiap tahun akan digelar acara yang sama," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.