Sukses

Toyota Yaris Facelift Hadir di Tiongkok, Apa yang Berubah?

Toyota memperkenalkan Yaris facelifft di Tiongkok. Sejumlah perubahan terjadi, dari mulai eksterior, interior, dan mesin.

Liputan6.com, Beijing - Setelah spyshots-nya beredar di internet April lalu,Toyota Yaris facelift akhirnya diperkenalkan di Tiongkok. Banyak bagian berubah dari mobil ini, dari mulai eksterior, interior, hingga mesin.

Sebelumnya, sebagaimana dapat dilihat di laman toyota.com.cn, Toyota Yaris facelift ini mendapat embel-embel `L` di belakang namanya.

Dari segi eksterior, perubahan yang paling jelas ada di bagian depan. Di sini dapat dilihat adanya aksen hitam yang lebih besar dari versi lawas. Grill pada model facelift ini terhubung dengan foglamp, sehingga terkesan lebih `menganga`.

Desain headlamp pun berubah. Ditambah, pada versi terbaru ini Toyota juga menyematkan daytime running light (DRL) LED berwarna putih di samping foglamp.

Masuk ke dalam kabin, desain ventilasi AC kini berbentuk sudut melengkung. Speedometer pun desainnya baru. Disematkan pula teknologi terkini seperti Vehicle Stability Control, Hill Assist Control, dan fitur keselamatan seperti empat airbag.

Sementara di balik kap, Toyota kini menyematkan pilihan mesin 1.300 cc dan 1.500 cc, dengan transmisi manual dan otomatis CVT.

Di Indonesia,  PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) memang belum punya gelagat untuk menyegarkan Yaris. Tapi berdasarkan laman Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT) Kementerian Perindustrian, TMMIN pada tanggal 24 Agustus lalu mendaftarkan nama Yaris, salah satunya bertransmisi CVT.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.