Sukses

Kymco Garap Streetbike Berbasis Kawasaki

Kymco mempertahankan part andalan seperti knalpot, lengan ayun, serta suspensi belakang.

Liputan6.com, Taipei - Kymco terkenal dengan ragam model skuternya. Kali ini, perusahaan otomotif asal Taiwan ini mulai mengembangkan portofolio model ke varian sport.

Dikutip Autoevolution, Kymco baru saja mengajukan paten di Eropa atas suatu model streetbike dengan desain radikal. Jika diperhatikan dengan saksama, streetbike garapan Kymco ini desainnya cukup familiar.

Bagaimana tidak, Kymco memang memanfaatkan basis pengembangan dari Kawasaki ER6-N. Beberapa part andalan seperti knalpot, lengan ayun, serta suspensi belakang mempertahankan bawaan Kawasaki.

Streetbike ini masih memakai mesin 650 cc twin-paralel dengan output 71 Tk pada 8.500 rpm dan torsi 64 Nm pada 7.000 rpm. Apabila mengacu standar terbaru, kloningan Kawasaki ER6-N telah mencapai level Euro 4 dan telah mengadopsi teknologi pengereman Antilock Braking System (ABS).

Komponen yang membedakan dengan Kawasaki yaitu rangka atas, dimana Kymco mengadopsi gaya teralis serta suspensi depan upside down. Kymco juga mendesain velg dengan gaya yang lebih futuristik.

Kerja sama antara Kymco dengan Kawasaki sendiri telah berlangsung sejak si Hijau mengembangkan skutik J300 dan J125. Kedua skutik ini mengadopsi rancang bangun dari Kymco Downton 300 dan 125i.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini