Sukses

Jangan Remehkan Suara Speaker Mungil Cello

Pemilik mobil selama ini memiliki kecenderungan meningkatkan sistem suara khusus untuk kursi depan

Liputan6.com, Jakarta - Pemilik mobil selama ini memiliki kecenderungan meningkatkan sistem suara khusus untuk kursi depan. Padahal, upgrade sistem suara pada mobil perlu memperhatikan aspek kenyamanan bagi penumpang hingga baris kedua atau paling belakang.

Hasilnya, lantunan suara hanya terdengar jernih dari bagian depan. Sementara itu, kualitas suara speaker di baris kedua dibuat sangat kecil hanya untuk mengimbangi.

"60-70 persen pemilik mobil yang upgrade sound system hanya depan. Mayoritas orang yang main audio, speaker belakang dimatiin atau kecil sekali," ucap Ronny Wihardja, General Manager Mastekindo, distributor Cello di Indonesia.

Dalam pemaparannya Ronny mengklaim kualitas suara dari produk barunya yaitu Cello Solution Pro menghasilkan suara yang optimal, bahkan untuk kualitas staging sekalipun. Sebab, speaker dengan ukuran hanya 2 inci ini menghasilkan gelombang 90 Hertz, dimana speaker merek lain besarannya 150 Hertz.

Ronny melanjutkan, karena posisinya yang berada di dashboard membuat kualitas suaranya bisa lebih baik di telinga penumpang baris kedua.

"Yang namanya front speaker, analoginya kita upgrade untuk penumpang depan, yang belakang kena efek positif. Kalau di atas dashboard lebih sampai ke belakang tapi dengan level yang lebih rendah," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.