Sukses

Ini Duet Maut Scrambler Radikal ala Honda

Liputan6.com, Tokyo - Motor scrambler kian populer di dunia. Setiap pabrikan berusaha memanfaatkan momentum dengan memperkenalkan varian dual purpose tersebut, tidak terkecuali Honda.

Pabrikan berlogo sayap mengepak ini beberapa waktu lalu kedapatan mengajukan paten atas dua model scrambler, yakni CB4 dan CBSix50. Dikutip Morebikes, konsep scrambler Honda ini telah diperkenalkan sebelumnya pada ajang EICMA di Milan tahun lalu.

Kedua scrambler bergaya radikal ini dibangun dari basis model CB650. Indikasi ini mempertegas tujuan Honda yang ingin memperkuat portofolio model di kelas menengah yang kian digemari.

CB4 secara garis besar hanyalah ubahan dari CB650 dengan gaya yang radikal. Model ini desainnya bahkan lebih mirip streetbike Ducati Monster ketimbang motor scrambler karena mengadopsi lengan ayun satu sisi.

Lebih lanjut, desain knalpot pada CB4 menggunakan gaya double muffler dan kemudian bentuk tangkinya lebih gambot. Untuk menyesuaikan gaya yang lebih klasik, maka Honda memasang spion bulat di bagian jalur stang.

Adapun untuk CBSix50 sedikit lebih kalem karena masih mempertahankan headlamp konvensional dan spion juga menggunakan model dudukan yang biasa, bukan di ujung setang.

Perbedaan yang cukup jelas terdapat pada kaki-kaki. CBSix50 mengadopsi swingarm dua sisi serta velg jari-jari. Model ini tampak tangguh karena menggunakan ban enduro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.