Sukses

Top 3: Cara Menghidupkan Motor Selepas Terendam Banjir

Dan bila motor terendam banjir, ada cara khusus agar bisa dihidupkan kembali dalam kondisi baik.

Liputan6.com, Jakarta Hujan dengan curah besar masih akan terus turun, bahkan hingga awal tahun. Jadi tak menutup kemungkinan banjir akan kembali datang. Dan bila motor terendam banjir, ada cara khusus agar bisa dihidupkan kembali dalam kondisi baik. Itulah ulasan terpopuler siang ini.

Dua lainnya terkait dengan baju baru Honda CB150R Streetfire dan parkir yang efisien. Berikut ringkasannya:

1. Motor Terendam Banjir, Begini Cara Mengatasinya
Hujan yang mengguyur Jakarta dan kota lainnya dalam beberapa hari terakhir menimbulkan banjir. Banyak motor yang terendam air lumpur berwarna kecoklatan.

Anda tidak perlu panik apabila motor terendam banjir yang cukup tinggi. Kuncinya yaitu hanya menguras sisa air dari tangki bensin, bak oli, serta ruang bakar. Selengkapnya baca di sini.

2. Baju Baru CB150R StreetFire, Terlihat Makin Agresif?
Honda CB150R StreetFire kembali mendapat penyegaran kosmetik dengan tambahan warna baru dan livery ala tim balap Astra Honda Racing Team yakni Honda Racing Red. Motor sport 150 cc ini juga hadir dalam 2 varian warna lainnya, yaitu Rapid White dan Macho Black.

“Kini New Honda CB150R StreetFire hadir dengan warna livery dari tim balap Astra Honda Racing Team yang turut mewarnai arena balap internasional melalui warna khas merah putih. Varian warna ini semakin spesial dan tampil beda dengan berbagai fitur yang disematkan di tipe Special Edition," ucap Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Margono Tanuwijaya. Selengkapnya baca di sini.

3. Begini Rumus Parkir yang Efisien ala Profesor Matematika
Seorang profesor matematika berhasil merumuskan bagaimana tempat parkir yang paling efisien. Termasuk di dalamnya sudut penempatan mobil, arah lalu lintas, dan bahkan bentuk bangunan.

David Percy, profesor matematika di University of Salford, Inggris, mengatakan kepada The Conversation bahwa tempat parkir yang baik haruslah satu arah, dengan ruang untuk mobil arahnya diagonal, alih-alih lurus (grid). Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.