Sukses

Top 3: Persiapan Kredit Mobil dan Ban Baru

Hal-hal yang perlu diketahui sebelum membeli mobil masuk dalam tiga artikel yang paling disorot pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Mayoritas konsumen memilih cara kredit untuk membeli kendaraan. Praktis, hal-hal yang perlu diketahui sebelum membeli mobil masuk dalam tiga artikel yang paling disorot pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, menyoal klaim asuransi mobil yang kena banjir dan ban baru haram digunakan saat hujan tak luput dari perhatian. Berikut top 3 artikel otomotif:

1. Catat, Lakukan Ini Sebelum Beli Mobil Secara Kredit

Mayoritas mobil yang terjual di Indonesia dibeli dengan cara kredit. Tawaran cicilan murah dan potongan harga sukses menjaring konsumen.

Sebelum memutuskan membeli mobil secara kredit, Perencana Keuangan Mohamad Andoko menyarankan konsumen untuk memperhatikan sejumlah hal.

Selengkapnya, klik di sini.

2. Klaim Mobil Kena Banjir Bisa Ditolak Asuransi, Ini Sebabnya

Hujan yang terjadi di Jakarta beberapa hari terakhir menyebabkan banjir di beberapa wilayah. Bencana alam tersebut tentu menyebabkan kerusakan pada mobil yang tidak sempat dievakuasi oleh pemiliknya.

Anda patut waspada karena bencana alam masuk dalam pengecualian dalam asuransi kendaraan. Vivi Evertina, selaku Product Development Specialist Asuransi Astra menjelaskan, asuransi kendaraan baru mencakup pertanggungan bencana alam apabila pengguna telah melakukan perluasan jaminan.

Selengkapnya, klik di sini.

3. Jangan Pakai Ban Baru Saat Hujan. Bahaya!

Ban adalah salah satu unsur terpenting pada kendaraan apapun, termasuk sepeda motor. Apalagi di musim hujan seperti sekarang. Kondisi ban harus prima agar tak sulit melewati genangan air.

Menghadapi faktor cuaca seperti ini, banyak pemilik motor yang kemudian mengganti bannya dengan yang baru. Apalagi jika ban yang saat ini digunakan memang sudah tak layak pakai seperti sudah aus dan getas di beberapa bagian.

Selengkapnya, klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.