Sukses

Cuma Tiga Mobil Ini yang Istimewa bagi Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo sering membeli mobil untuk merayakan hari spesial dalam hidupnya.

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo, setiap penggemar sepak bola pasti tidak asing mendengar namanya. Mega bintang Real madrid ini merupakan salah satu pesepak bola dengan pendapatan tertinggi di dunia.

Di luar lapangan hijau, pria kelahiran Madeira, Portugal ini juga penghobi mobil-mobil mewah. Bahkan, Ronaldo juga beberapa kali membeli mobil tidak beberapa lama setelah merayakan acara prestisius seperti menjuarai Piala Eropa 2016 atau pengumuman pemenang FIFA Ballon d'Or 2015.

Dari sekian banyak mobil yang ia miliki, hanya segelintir model saja yang sangat ia gandrungi. Dapat dikatakan, mobil-mobil tersebut identik dengan Ronaldo. Bukan tidak mungkin, Ronaldo bakal menambah lagi koleksi mobilnya sebagai perayaan gelar Pemain Terbaik Eropa 2016.

Berikut ini penampakan mobil kesayangan mantan Irina Shayk tersebut:

1. Porsche 911 Turbo S

Mobil sport bikinan Jerman ini cukup spesial bagi Ronaldo. Bagaimana tidak, ia mengunggah foto 911 Turbo S sehari setelah pengumuman pemenang FIFA Ballon d'Or 2015.

Namun demikian, padahal saat itu ia hanya menempati posisi kedua di bawah rivalnya, Lionel Messi. Mobil bermesin enam silinder ini tampaknya ia persiapkan untuk merayakan gelar Pemain Terbaik Dunia 2015 andaikata berhasil memenangkannya.

Dengan begini, kehadiran 911 Turbo S bisa sebagai obat kekecewaan CR7 yang meraih kembali gelar Pemain Terbaik. Performa 911 Turbo S juga cukup mumpuni karena bisa dipacu hingga kecepatan 330 km/jam

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lamborghini Aventador

 

Foto: Dailymail

Mobil lainnya yang sangat berkesan bagi Ronaldo berasal dari Italia. Ronaldo membeli sebuah Lamborghini Aventador sebagai kado ulang tahun dirinya sendiri ke-27 pada 2012 lalu.

Kapten tim nasional Portugal tersebut sering terlibat masalah dengan supercar berlogo banteng yang satu ini. Ia pernah ditilang karena parkir di zona untuk penyandang cacat.

Selain itu, CR7 pernah ketimpa sial karena Aventador ini mogok saat akan menghadiri ulang tahun rekannya sesama pemain Real Madrid, Pepe. Ia pun terpaksa melanjutkan perjalanan dengan taksi sementara Aventador miliknya diangkut mobil derek ke bengkel.

3 dari 3 halaman

Bugatti Veyron

 

Mobil baru Cristiano Ronaldo, Bugatti Veyron

'Jet Darat' asal Molsheim, Prancis ini jadi koleksi terbaru dan paling mutakhir bagi Ronaldo. Bugatti Veyron jadi simbol merayakan prestasinya di tim nasional Portugal, karena berhasil membawa negaranya menjuarai Euro 2016 di Prancis.

Ronaldo juga bukan memilih tipe yang biasa, melainkan top-spec yaitu 16.4 Grand Sport Vitesse seharga US$ 1,9 juta atau sekira Rp 24,89 miliar.

Dalam akun Instagram-nya, Ronaldo bahkan menyebut sosok hypercar ini sebagai animal, yang berarti binatang. "The animal arrive," demikian tulis Ronaldo dalam foto Bugatti Veyron.

Sebutan animal ini cukup masuk akal karena Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse mengusung mesin W16 yang hasilkan tenaga 1.200 Tk dan torsi 1.500 Nm. Jet darat ini memiliki kemampuan akselerasi 0-100 km/jam dalam 2,6 detik dengan kecepatan puncak 408 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.