Sukses

Berita Terkini, Valentino Rossi Ternyata Masih Ragu pada YZR-Z1

Valentino Rossi merasa cocok dengan sasis baru, tapi tidak dengan lengan ayunnya.

Liputan6.com, Silverstone - Sejak GP terakhir, Valentino Rossi telah mencoba sasis dan lengan ayun (swingarm) baru untuk tunggangannya, YZR-M1. Ia merasa cocok dengan sasis baru, tapi tidak dengan lengan ayunnya.

"Saya punya lebih banyak keraguan dengan lengan ayun. Bagi saya, tidak ada perubahan berarti. Jadi saya tidak tahu apakah kami akan terus menggunakannya atau tidak," ujar Rossi, dikutip dari crash.net, Sabtu (3/9/2016).

Di satu sisi, Rossi mengatakan suka dengan sasis baru yang mulai ia coba di GP Brno. "Saya punya perasaan yang kurang lebih sama, jadi saya pikir kami akan terus (menggunakan sasis baru)," ujar juara juara MotoGP tujuh kali itu.

Pernyataan ini agak berbeda dengan apa yang dikatakan Rossi minggu lalu di sirkuit Brno, Ceko. Saat itu ia merasa terkesan dengan keduanya.

"Kami mencoba beberapa hal berbeda terutama sasis dan lengan ayun. Saya menyukainya. Sekarang, kami telah membicarakan dan memahami kapan mulai menggunakan komponen itu," kata Rossi, dikutip dari autosport.com.

Kurang maksimalnya lengan ayun berkontribusi terhadap hasil yang tidak terlalu memuaskan pada sesi latihan kedua (FP2) GP Inggris. Rossi hanya mampu bercokol di posisi keenam, persis di bawah Marc Marquez. Sementara posisi puncak berhasil diperoleh Andrea Iannone dari Ducati.

"Saya mirip dengan Lorenzo dan Marquez, tapi Vinales dan Iannone lebih kuat dari kami. Kami perlu meningkatkan keseimbangan dan kecepatan. Kami berharap dapat memulihkan jarak dari orang-orang teratas itu," ujar Rossi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.