Sukses

KTM Bocorkan Strategi MotoGP Tahun Depan

Mesin adalah komponen terkuat dari motor KTM yang mereka persiapkan untuk berlaga di MotoGP tahun depan.

Liputan6.com, Silverstone - Mika Kallio, test rider KTM, mengatakan mesin adalah komponen terkuat dari motor yang mereka persiapkan untuk berlaga di MotoGP tahun depan. Mesin yang digunakannya adalah mesin V4.

"Saya pikir titik terbaik adalah mesin. Ini benar-benar kuat, bagus untuk dikendarai, penyaluran tenaga sangat baik. Secara keseluruhan mesin ini ada di tingkat yang baik," ujarnya, dikutip dari autosport.com, Sabtu (3/9/2016).

Menurutnya, motor ini memang sudah baik sejak awal uji coba. Makin lama, kecepatan maksimal yang bisa diperoleh juga semakin baik. "Tentu banyak yang harus diperbaiki selama tes, dan kami buat motor lebih baik setahap demi setahap," tambahnya.

"Akhirnya, beberapa minggu lalu kami menunjukkan bahwa kami di jalan yang benar dan pada tingkat yang baik," tambahnya.

Mesin ini akan dipasangkan di rangka baja turbular sebagaimana yang mereka gunakan pada 2008. Sementara sasis yang digunakan berbahan aluminium.

Mesinnya sendiri diproduksi oleh Honda, lebih spesifik mesin milik Honda CBR600RR yang mengeluarkan tenaga lebih dari 270 Tk. Pasalnya, Honda telah ditetapkan sebagai pemasok tunggal mesin Moto2 hingga 2018.

KTM RC16 V4 pertama kali diperkenalkan pada GP Austria, Agustus lalu. Tahun depan KTM RC16 V4 akan dikendarai oleh Pol Espargaro dan Bradley Smith. Keduanya saat ini masih berstatus pembalap Yamaha Tech 3, namun dipastikan akan pindah musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini