Sukses

Honda City Hatchback Meluncur di Tiongkok

Honda resmi memperkenalkan Giena atau City hatchback di ajang Chengdu Motor Show, pekan lalu.

Liputan6.com, Chengdu - Honda resmi memperkenalkan Giena atau City hatchback di ajang Chengdu Motor Show, pekan lalu. Mobil lima pintu ini akan dijual di Tiongkok pada Oktober nanti dengan harga sekira 90 ribu yuan atau setara Rp 177 juta.

Honda City hatchback ini adalah hasil kolaborasi antara Honda dengan perusahaan lokal bernama Dongfeng. Awalnya mobil ini diperkenalkan dengan nama Concept B pada 2014 lalu, di ajang otomotif Beijing International Automobile Exhibition.

City hatchback cukup lapang dengan lebar 4.517 mm, lebar 1.705 mm, tinggi 1.477 mm, dan wheelbase 2.600 mm. Ukurannya mirip dengan Honda Civic yang ada di Indonesia, di mana Civic punya dimensi 4.630mm x 2.075mm x 1.416mm.

Dilaporkan carspiritpk.com, Honca City hatchback akan menggendong mesin bensin 1,5 liter yang hasilkan tenaga 129 Tk dan torsi 155 Nm sebagai standar. Mesin ini akan disandingkan dengan transmisi manual lima percepatan, serta opsi CVT.

Dari foto yang beredar, Honda City hatchback ini nampaknya akan dilengkapi dengan sunroof kecil di atas kursi pengemudi dan penumpang depan. Sementara di bagian belakang, lampu terhubung satu sama lain, mirip BR-V.

Tidak dijelaskan apakah Honda City hatchback ini juga akan dijual di luar Tiongkok ataukah akan jadi model lokal saja.

Di Indonesia Honda City berbentuk sedan. Perbedaan utama antara keduanya adalah bahwa hatchback tidak memiliki moncong yang panjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.