Sukses

Enak Buat Touring, Honda CB500X Laris Manis

Pengguna moge di kawasan Jawa Barat mencari motor yang multifungsi.

Liputan6.com, Bandung - Warga Jakarta hampir tiap akhir pekan menghabiskan waktu ke luar kota, dengan Bandung sebagai destinasi utama. Kondisi lalu lintas dalam kota yang padat di akhir pekan membuat para pemotor di Kota Kembang 'mencari pelarian' ke tempat lain.

Denny Ahadiat, BigBike Manager Honda BigWing Jawa Barat menuturkan, komunitas motor di Bandung cenderung melakukan perjalanan ke luar kota di seputaran Jawa Barat. Otomatis, ini membuat permintaan motor jenis adventure seperti Honda CB500X cukup laris.

"Jabar kebanyakan yang 500X, pertimbangannya secara riding position lebih gampang dan secara kontur di Jabar lebih cocok yang ini. Kebanyakan orang lari ke luar kota, cari yang bisa multifungsi," kata Denny kepada Liputan6.com belum lama ini.

Motor adventure kelas menengah ini memang jadi batu loncatan para pemotor pemula. Denny menjelaskan CB500X yang terjual sebanyak 25 unit sejak debut.

"Pengguna kan kebanyakan yang dulu pernah dan baru naik kelas, mereka nyari yg paling gampang dr riding position. Kalau yang ini (CB500X), beberapa orang yang nyoba bilang motor gopek (500 cc) rasa pekgo (150 cc)," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini