Sukses

BMW Garap Motor Adventure 'Murah' Berbasis G310R

BMW menantang dominasi motor dual purpose asal India seperti Royal Enfield Himalayan atau Hero Impulse.

Liputan6.com, New Delhi - BMW Motorrad memiliki tradisi menciptakan beberapa varian motor dari satu platform. Kali ini merek otomotif asal Munich, Jerman, bakal menggarap versi adventure dari basis G310R.

Dikutip Shiftinggears, seri adventure saat ini baru terisi oleh GS, dan turunan dari G310R ini jelas bakal mengisi portofolio model termurah di kelasnya. Cara ini sengaja dilakukan BMW untuk menghadapi dominasi motor dual purpose asal India seperti Royal Enfield Himalayan atau Hero Impulse.

BMW R1200GS telah terkenal akan ketangguhannya, sehingga publik mengharap kemampuan varian adventure dari G310R tidak kalah dari saudara tuanya itu. Mesin yang digunakan masih tetap 313 cc satu silinder liquid cooled dengan output dan torsi yang sama.

Namun demikian, BMW merancang titik puncak output dan torsi untuk versi adventure berbeda dari G310R agar mudah melahap medan yang terjal. G310R versi petualang juga bisa mengisi celah yang kosong di kelasnya karena rival terdekatnya yaitu Royal Enfield Himalayan bermesin 411 Tk dengan output 24,5 Tk.

Menurut prediksi Autocar India, BMW bakal memperkenalkan konsep adventure berbasis G310R pada ajang EICMA di Milan, beberapa waktu mendatang. Tidak menutup kemungkinan, TVS selaku partner kerja BMW yang memproduksi G310R juga memanfaatkan platform adventure untuk model tersendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini