Sukses

BMW Rilis M4 Competition Edition, Apa Istimewanya?

BMW Thailand meluncurkan versi khusus dari model M4 bernama Competition Edition di Bangkok, Kamis (8/9/2016).

Liputan6.com, Bangkok - BMW Thailand meluncurkan versi khusus dari model M4 di Bangkok, Kamis (8/9). Model ini disebut dengan Competition Edition.

Dilaporkan bangkokpost.com, perbedaan utama antara versi ini dengan yang standar adalah tampilannya. M4 Competition Edition hadir dengan corak klasik milik BMW, dengan bagian yang mencolok berupa striping biru-merah membentuk huruf `u`.

Perbedaan lainnya ada pada velg. M4 Competition Edition dilengkapi dengan velg 20 inci yang terinspirasi dari model M4 GTS.

Bagian interior pun demikian. M4 Competition Edition hadir dengan warna yang berbeda dibanding versi standar. Sementara jok berjenis bucket seats, serta trim yang dibuat menggunakan bahan karbon fiber.

Selain tampilan, perbedaan lainnya ada di balik kap. Meski sama-sama menggendong mesin 3,0 liter twin-turbo, M4 Competition Edition menyemburkan tenaga hingga 450 Tk, lebih besar 19 Tk dari versi standar.

Mesin ini membuat M4 spesial mampu berlari hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 4,1 detik. Pada versi standar, hanya varian M DCT with Drivelogic yang mampu berlari dengan kecepatan yang sama.

BMW M4 Competition Edition dibanderol dengan harga 9.999 juta baht atau setara Rp 3,76 miliar. Harganya tak beda jauh dengan Mercedes-AMG S Coupe bermesin V8 4,0 liter yang semburkan tenaga hingga 510 Tk.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini