Sukses

7 Mobil Matik Rp 150 Jutaan

Berikut adalah 7 mobil bertransmisi otomatis yang harganya di kisaran Rp 150 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Ada dua jenis transmisi yang dikenal, manual dan otomatis. Keduanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dewasan ini mobil yang dijual di Indonesia pun tersedia dalam dua pilihan transmisi itu.

Dalam sejarahnya, transmisi manual memang hadir lebih dulu, baru kemudian matik. Di masa awal, transmisi matik tidak terlalu diterima pasar karena beberapa alasan. Semisal lebih boros, serta harganya relatif lebih mahal.

Pun dengan di Indonesia. Di penghujung abad 20 lalu mobil manual absolut menguasai pangsa pasar, dengan jumlah lebih dari setengahnya.

Namun kondisi ini perlahan berubah. Saat ini, begitu banyak mobil dengan transmisi otomatis yang ditawarkan. Tentu dengan beragam varian transmisi, misal yang konvensional, hingga Continous Variable Transmission atau CVT.

Ini juga bukan hanya jadi tren umum di mobil, namun juga sepeda motor. Jika pada awal 2000an motor bebek manual begitu berkuasa, khususnya di Indonesia, saat ini lebih dari setengah penjualan motor di Indonesia adalah matik.

Salah satu kelebihan transmisi otomatis adalah lebih mudah dikendarai. Apalagi bagi mereka yang baru belajar mengendarai mobil. Selain itu, saat ini harga mobil matik pun banyak yang cukup murah, tidak kalah dengan mobil manual.

Berdasarkan pencarian di laman oto.com, Minggu (11/9/2016), berikut kami lampirkan daftar mobil-mobil matik yang harganya berkisar di angka Rp 150 juta. Dengan catatan, harga yang tertera di bawah ini merupakan harga on the road, dan meski merupakan harga terkini, namun bisa berubah setiap saat:

-Daihatsu Ayla Airbag X AT Rp 125,25 juta
-Suzuki Karimun Wagon R AGS GS Rp 133 juta
-Toyota Agya TRD S A/T Rp 137,16 juta
-Daihatsu Sigra 1,2 R AT Rp 143,55 juta
-Toyota Calya G AT Rp 150 juta
-Honda Brio Satya E CVT Rp 150,1 juta
-All New Picanto A/T Rp 154 juta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini