Sukses

Baju Balap Rossi Dijual Bebas, Harganya Rp 50 Jutaan

Valentino Rossi akan mengenakan baju balap baru hasil pengembangan Dainese yang diberi nama D-Air, di GP Misano, Minggu ini.

Liputan6.com, Misano - Valentino Rossi mengenakan baju balap baru hasil pengembangan Dainese yang diberi nama D-Air, di GP Misano, Minggu (11/9). Wearpack balap ini sebenarnya telah diperkenalkan pada Kamis (8/9), juga di Sirkuit Misano, Italia.

Melansir motorcyclenews.com, baju balap ini bisa dikatakan istimewa. Pasalnya, pada tahap pengembangan, uji cobanya langsung dilakukan oleh The Doctor. Pembalap gaek tersebut sempat menjajalnya hingga 9 kali sebelum diperkenalkan ke publik.

Salah satu keistimewaan yang ada pada baju balap ini adalah airbag yang lebih banyak. Airbag yang bisa mengembang kala pembalap jatuh ini ada di bagian dada, leher, bahu, dan tulang iga. Terdapat pula lapisan kuat pada lutut. Sebagai pembanding, pada versi terdahulu, tidak terdapat airbag di dada.

Ada pula semacam tali elastik yang membentang dari bahu sampai ke tulang punggung bagian bawah. Dikatakan komponen ini bisa membuat baju balap lebih nyaman.

Selain itu, baju ini juga telah dilengkapi dengan lampu LED, yang akan menyala ketika airbag aktif. Lampu ini bermanfaat agar pembalap lain bisa melihat dengan lebih jelas, sehingga insiden fatal bisa diminimalisir.

Menariknya, baju balap ini juga akan dijual ke masyarakat, musim semi nanti. Dainese membanderolnya dengan harga 3.999 euro atau setara Rp 59,2 juta.

Tidak di jelaskan di mana saja baju balap ini akan dijual. Ini membuat para penggemar Rossi di Indonesia yang terkenal cukup maniak hanya bisa harap-harap cemas, apakah juga bisa membeli baju ini sebagai salah satu koleksi atau tidak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini