Sukses

Honda Berhasil Kuasai Tiongkok

Honda jadi pabrikan asal Jepang terlaris di Tiongkok dua bulan berturut-turut, Juli hingga Agustus.

Liputan6.com, Beijing - Honda jadi pabrikan mobil asal Jepang terlaris di Tiongkok dua bulan berturut-turut, Juli hingga Agustus. Ini diketahui setelah China Association of Automobile Manufacturers melansir informasi penjualan mobil.

Dilaporkan responsejp.com, Senin (12/9/2016), Honda berhasil menjual mobil sebanyak 106.663 unit, atau naik 36,3 persen dibanding Juli. Ini sekaligus menjadi bulan kedua di mana Honda mencatatkan penjualan positif.

Dari jumlah itu, Civic menyumbang penjualan cukup signifikan dengan angka 8.594 unit. Sementara Vezel, yang diperkenalkan pada musim gugur 2014, terjual lebih dari 13 ribu unit, atau naik hingga 36,6 persen.

Di bawah Honda, ada Nissan yang berhasil menjual 103.800 unit mobil. Jumlah ini naik 16,6 persen dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya.

Di bawah Nissan, sekaligus yang menempati posisi ketiga, adalah Toyota. Pabrikan mobil terbesar di dunia itu berhasil menjual 95.900 unit, dimana Corolla dan Levin jadi model yang paling signifikan dalam menyumbang angka penjualan.

Secara keseluruhan, pada Agustus lalu penjualan mobil di Tiongkok termasuk mobil komersil dan ekspor mencapai angka 2,07 juta unit. Jumlah ini lebih besar 24,2 persen dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya.

Salah satu faktor pendorong hasil positif ini adalah kebijakan pemerintah Tiongkok yang mengurangi pajak untuk mobil kompak dengan mesin di bawah 1,6 liter. Ketiga pabrikan teratas Jepang juga terbantu dengan kebijakan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini