Sukses

Demi Konsumen, VW Duet dengan Perusahaan Tiongkok

Volkswagen (VW) sepakat untuk memperdalam kerja sama mereka dengan perusahaan teknologi dan internet kenamaan Tiongkok.

Liputan6.com, Wolfsburg - Volkswagen (VW) sepakat untuk memperdalam kerja sama mereka dengan perusahaan teknologi dan internet kenamaan Tiongkok. Semua ini dikatakan demi menawarkan layanan yang lebih `digital` di pasar mobil dunia.

Audi dan FAW-Volkswagen, perusahaan patungan VW dengan FAW Car Co, dilaporkan Reuters telah menandatangani nota kesepakatan dengan Alibaba, Baidu, dan Tencent. Audi sendiri adalah anak perusahaan VW.

Matthias Müller, CEO VW, mengatakan bahwa ia harus tetap menjalin komunikasi yang baik dengan para pengguna mobil. Apalagi mereka saat ini sedang kesulitan karena skandal Dieselgate. Usaha dengan perusahaan Tiongkok ini adalah dalam rangka itu.

Bersama Baidu, VW ingin meningkatkan kinerja aplikasi smartphone di mobilnya. Sementara dengan Tencent, VW ingin pengendara tak lagi kesulitan dalam berkomunikasi dengan aplikasi WeChat.

Terakhir, dengan Alibaba, perusahaan jual beli online, VW bermaksud untuk mengembangkan layanan berita real rime, serta peta 3D.

Sayangnya VW tidak menjelaskan lebih lanjut berapa nilai transaksi antar mereka. Yang jelas jumlahnya pasti sangat besar.

Untuk diketahui, Volkswagen berbasis di Wolfsburg, Jerman. Mereka adalah salah satu perusahaan otomotif terbesar di dunia. Selain Audi, VW juga membawahi beberapa merek mobil lain seperti Porsche dan Ducati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini