Sukses

Mitsubishi Lancer Edisi Pamungkas Siap Jadi Rebutan, Harganya?

Mitsubishi Motors akan melelang Lancer Evolution Final Edition di situs eBay. Harganya sudah mendekati Rp 1 miliar.

Liputan6.com, California - Mitsubishi Motors akan melelang Lancer Evolution Final Edition di situs eBay. Pelelangan digelar pada 8 hingga 15 September.

Ini bukanlah Lancer biasa. Sebagaimana yang dilaporkan autoevolution.com, ini adalah Lancer terakhir yang diproduksi, dengan kode produksi No US1600. Tak ada Lancer lain yang dibuat setelah yang satu ini.

Untuk diketahui, tahun lalu Mitsubishi memutuskan tak akan lagi melanjutkan produksi Lancer. Ada dua alasan utama keputusan ini. Pertama adalah bahwa Mitsubishi ingin fokus pada pengembangan SUV, mobil hybrid, dan listrik.

Sementara alasan kedua berkaitan dengan persaingan sedan itu sendiri di pasar otomotif global. Menurut mereka, mempertahankan Lancer yang notabene merupakan sedan sangat sulit. Keuntungannya tak seberapa.

Don Swearingen, Executive Vice President Mitsubishi Motors North America (MMNA) mengaku bangga bisa melelang mobil ini. "Sembari mengucapkan selamat tinggal, kami juga berkomitmen untuk melakukan bagian kami dalam rangka memerangi kelaparan," ujarnya.

Memang, uang hasil pelelangan akan disumbangkan ke Feeding America Riverside dan Second Harvest Food Bank, keduanya merupakan organisasi yang fokus untuk memberantas kelaparan. Mereka menyebut, satu dolar hasil pelelangan bisa digunakan untuk memberi makan hingga sembilan orang.

Adapun, unit terakhir ini dilapisi oleh car berwarna Diamond White Pearl, serta atap hitam. Sementara di balik kap, Lancer Evolution Final Edition ini menggendong mesin 2,0 liter MIVEC turbo yang hasilkan tenaga hingga 303 Tk.

Sampai berita ini ditulis, (12/9/2016), tawaran tertinggi Lancer Evolution ada di posisi US$ 60,6 ribu atau setara Rp 801 juta. Sangat mungkin harganya terus merangsek naik, mengingat waktu pelelangan yang masih tiga hari lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini