Sukses

Skutik Listrik Murah BMW Makin Gahar

Baterai pada C Evolution menggunakan milik BMW i3.

Liputan6.com, Munich - BMW Motorrad terus memperkuat lini entry level-nya. Kali ini giliran skuter elektrik mereka yaitu C Evolution yang mendapat jatah penyegaran model, yang mulai dipasarkan tahun depan.

Fokus ubahan pada skuter bongsor ini terdapat pad baterai. Perusahaan yang bermarkas di Munich, Jerman ini mempersiapkan penyimpan daya berkapasitas 94 Ah yang diadopsi dari mobil BMW i3 untuk C Evolution.

Dikutip Autoblog, jarak tempuh C Evolution ini menurut BMW bisa mencapai 160 kilometer. Adapun kecepatan maksimalnya dibatasi pada 129 km/jam untuk pasar Amerika.

Baterai ini meningkatkan output C Evolution sebesar 11 Tk dibanding versi sebelumnya dengan daya 60 Ah. Skutik ini nantinya diperkirakan menghasilkan tenaga maksimum 26 Tk dan torsi 71,8 Nm. Meskipun terdapat tambahan tenaga, BMW mengklaim pengisian listrik untuk C Evolution lebih cepat. 

BMW juga mempersiapkan beberapa fitur semisal reverse assist, dan teknologi rem EffecientDynamics. Adapun penyegaran dari sisi penampilan lebih bersifat minimalis dengan warna baru silver metalik dan electric green serta mendapat sistem pencayahaan LED.

BMW hanya memasarkan skuter listrik ini ke negara-negara tertentu yang sebelumnya kebagian C Evolution yakni Jepang, Korea Selatan, Rusia, dan Amerika Serikat (AS).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.