Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Recall Skutik Forza dan Road Test Calya

Liputan6.com, Jakarta Tak ada gading yang tak retak, kali ini terjadi pada Honda Forza yang dipasarkan di Thailand. Kerusakan fuel pump itulah yang menarik perhatian pembaca siang ini.

Berita popular lainnya mengenai mobil matik di bawah Rp 150 juta dan performa asli Toyota Calya. Berikut ringkasannya:

1. Honda Tarik Skutik Forza, Kenapa?
Honda Thailand melakukan penarikan atau recall terhadap skutik bongsor bernama Forza Si. Motor ini terindikasi rusak di bagian fuel pump.

Dilaporkan responsejp.com, penarikan ini dilakukan dengan persetujuan dari Menteri Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi, dan Pariwisata. Memang semua penarikan kendaraan di Jepang pasti berhubungan dengan kementerian ini. Selengkapnya baca di sini.

2. 7 Mobil Matik Rp 150 Jutaan
Ada dua jenis transmisi yang dikenal, manual dan otomatis. Keduanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dewasan ini mobil yang dijual di Indonesia pun tersedia dalam dua pilihan transmisi itu.

Dalam sejarahnya, transmisi manual memang hadir lebih dulu, baru kemudian matik. Di masa awal, transmisi matik tidak terlalu diterima pasar karena beberapa alasan. Semisal lebih boros, serta harganya relatif lebih mahal. Selengkapnya baca di sini.

3. Seberapa Layak Toyota Calya G A/T Jadi Mobil Dua Juta Umat?
Muat banyak dan harga terjangkau jadi aspek pertimbangan konsumen Indonesia dalam membeli mobil. Inilah yang membuat Toyota Astra Motor (TAM) dan Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali berkolaborasi meluncurkan mobil murah berkapasitas tujuh penumpang.

Pasar yang sebelumnya baru diisi Datsun Go+ Panca, kini diramaikan Calya dan Sigra. Toyota mematok harga mobil ini mulai dari Rp 129,650 juta hingga Rp 150 juta. Selengkapnya baca di sini.