Sukses

LM847, Sepeda Motor Bermesin Mobil yang Semburkan 470 Tenaga Kuda

Dari desain kendaraan ini seolah-olah seperti dua motor yang ditempel jadi satu.

Liputan6.com, Jakarta - Bila Anda beranggapan bahwa motor paling besar berkisar 1.000 cc, anggapan itu bakal patah melalui Lazereth LM847.

Betapa tidak, motor yang pertama kali diperkenalkan pada Geneva Motor Show ini didapuk sebagai sepeda motor paling bertenaga dan gila.

Sebagaimana dilansir dari Carscoops, Selasa (13/9/2016), LM847 hadir dengan mesin Maserati berbasis V8, 5,6 liter. Di atas kertas, mesin ini mampu semburkan 470 tenaga kuda (Tk) dan torsi 619 Nm.

Dari desain kendaraan ini seolah-olah seperti dua motor yang ditempel jadi satu. Di mana terdapat gap di tengah bagian depan.

Beda dengan motor konvensional LM847 menggunakan empat buah roda yang disatukan melalui axle pendek yang mampu mengakomodasi bobot maksimum 400 kilogram serta memudahkan pengendalian.

Mengendarai sepeda motor ini memang bukan perkara mudah. Bukan cuma tenaganya yang besar, pengendara juga harus menerima konsekuensi panas.

Sementara itu, motor besutan Prancis ini menggunakan transmisi satu percepatan. Sehingga, LM847 tak cocok untuk digunakan sebagai tunggangan harian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.