Sukses

Vespa Buatan Orang Indonesia Mejeng di Film Hollywood

Vespa produksi Scooter99 pernah mejeng di salah satu film Hollywood bergenre drama komedi .

Liputan6.com, Jakarta - Banyak hasil karya orang Indonesia yang sudah diakui di luar negeri. Salah satunya adalah Vespa hasil modifikasi bengkel Scooter99 yang ada di bilangan Pesanggrahan, Jakarta.

Vespa Supernya pernah `mejeng` di Stay Cool, film bergenre comedy-drama yang dirilis pada 2009. Film ini digarap oleh Michael Polish, dan dibintangi pemeran seperti Winona Ryder, Mark Polish, Sean Astin, dan Hilary Duff.

Di film itu, misalnya, Vespa ini tampil di scene jalan-jalan (video di bawah). Vespa tersebut ditunggangi oleh tiga orang, satu di antaranya di atas sespan (sidecar).

Abraham Houtman, sang empunya bengkel, menceritakan bagaimana awalnya hingga Vespa buatannya itu bisa ada di film Hollywood. Kejadiannya bermula pada 2007 lalu. Saat itu pelanggannya asal Amerika Serikat (AS) membawa motor ini jalan-jalan.

"Kemudian ada staf properti film lihat itu. Kebetulan juga dia sedang cari Vespa untuk film. Lalu dia kontak saya, dan saya buatkan. Jadi sebetulnya kebetulan saja," ujar Houtman kepada Liputan6.com, beberapa waktu yang lalu.

Konsep Vespanya sendiri cukup sederhana. Apa yang dilakukan oleh Scooter99 adalah menambahkan sespan agar kesan klasik lebih terasa.

Selain film Stay Cool, Vespa buatan bengkel yang buka di medio 1999 ini juga pernah perform di film Cats & Dogs 2: The Revenge of Kitty Galore (2010).

Properti di majalah dewasa

Bukan hanya untuk film, Vespa buatan Scooter99 juga pernah jadi properti untuk sesi pemotretan majalah dewasa luar negeri.

"Vespa kita juga pernah pemotretan untuk Playboy Amerika dan Australia. Sudah cukup lama, kalau tidak salah tahun 2010," ujar pria yang akrab disapa Bram ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini