Sukses

Troli Ditempeli Mesin Helikopter, Secepat Apa?

Sebuah troli bekas yang dijejali mesin helikopter bertenaga 150 Tk mampu melesat hingga 129 km/jam.

Liputan6.com, London - Penggila kecepatan bakal melakukan beragam hal yang unik dan tak lazim demi menuntaskan kegilaannya. Salah satu contohnya yaitu Wacky Matt McKeown, pria berusia 55 tahun dari Worcestershire ini menyulap troli belanjaan menjadi sebuah karting super cepat.

Dikutip Mirror, Matt memanfaatkan troli yang ia temukan dibuang di selokan dengan menambahkan mesin bertenaga 150 Tk dari helikopter Chinook. Pria paruh baya ini juga melakukan penyesuaian dengan memakai roda dan sasis untuk mobil karting karena roda bawaan posisinya tidak lurus.

Eksperimennya ini ia siapkan untuk kompetisi pendakian Shelsley Walsh Hill pada Minggu, akhir pekan lalu. Kemampuan 'jet darat' ini telah ia buktikan di lapangan terbang Elvington, North Yorks dengan melaju pada kecepatan 115 km/jam.

"Ini sangat populer di masyarakat. Jadi, saya akan selalu bepergian dan menghibur orang-orang dengan troli ini," katanya.

Bobot keseluruhan kendaraan ini juga tergolong ringan, khususnya pada mesin jet kecil yang terpasang. Menyoal kemampuannya di atas aspal juga tidak perlu diragukan lagi.

"Kamu memerlukan sebuah mesin jet yang cukup besar seberat 317,5 kilogram sebagai pendorong. Ini bisa melaju hingga 129 km/jam," kata Matt.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.