Sukses

Inilah Enam Jagoan Nissan GT Academy 2016

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akhirnya mengumumkan enam pemenang kontes Nissan GT Academy 2016 di Sentul, Jawa Barat, Kamis (15/9/2016).

Liputan6.com, Sentul - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akhirnya mengumumkan enam pemenang kontes Nissan GT Academy 2016 di Sentul, Jawa Barat, Kamis (15/9/2016). Keenamnya akan berkompetisi dengan pemenang GT Academy di negara lain di Sirkuit Silverstone, Inggris, 18 hingga 27 oktober 2016.

Enam pemenang ini dipilih dari 20 finalis yang berhasil memasuki babak final. Semuanya diuji dalam National Race Camp selama tiga hari di Sirkuit Sentul. Selain diuji dalam balapan di lintasan sesungguhnya, kedua puluh peserta ini juga diharuskan menjalani tes semacam cara berkomunikasi dan tes fisik.

Dewan juri yang terlibat dalam National Race Camp terdiri dari para ahli di bidangnya, termasuk pembalap dan pelatih fisik profesional.

Sebelumnya, para finalis berhasil lolos seleksi live events yang dihelat di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Total, di tahun ini GT Academy diikuti oleh 25 ribu kontestan, setelah tahun lalu mencatatkan angka 15 ribu.

Dari 20 finalis, peserta tertua berusia 37 tahun dan sudah memiliki dua anak. Sementara yang termuda adalah seorang pelajar berusia 18 tahun. Dari enam pemenang, tiga di antaranya pernah mengikuti Nissan GT Academy 2015.

"Perasaan saya sangat senang. Saya tahun lalu gagal. Tapi setelah itu kerja keras dan tidak sia-sia," ujar M Pandu, yang sehari-hari merupakan pegawai swasta.

"Tahun lalu saya juga gagal. Tapi saya fokus untuk ikut lagi tahun ini. Salah satu fokusnya dalam satu tahun terakhir adalah aspek fisik. Saya berhasil menurunkan berat badan 20 kg," ujar pemenang lain, Carta Felder.

Berikut adalah enam pemenang Nissan GT Academy 2016 selengkapnya:

- Catra Felder, Jakarta, 30 tahun
- Dwinanto, Jakarta, 37 tahun
- Pandu Wicaksono, Jakarta, 30 tahun
- Raditya Indera, Jakarta, 22 tahun
- Ananto Budi, Jakarta, 29 tahun
- Faiz Rayyan, Jakarta, 19 tahun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini