Sukses

Nissan Kick dan X-Trail Facelift Masuk Indonesia?

Bagaimana potensi Nissan Kick dan X-Trail di Indonesia?

Liputan6.com, Sentul - Nissan Motor terus mengembangkan produknya. Dalam waktu beberapa bulan ke belakang setidaknya ada dua produk yang diperkenalkan, Nissan Kick di Brasil pada Agustus kemarin, serta X-Trail facelift di Amerika Utara. Bagaimana potensi keduanya untuk masuk ke pasar Indonesia?

Antonio Zara, Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia (NMI), mengatakan bahwa pada dasarnya mereka ingin kedua produk itu masuk ke Indonesia. Meski memang belum ada informasi lebih jauh yang bisa digali, mengingat dua produk itu saja baru meluncur.

"Pasca diperkenalkan di Brasil, memang banyak orang bertanya (apakah akan juga masuk ke Indonesia). Nissan Kick adalah model yang kami sedang pertimbangkan," ujarnya di sela malam inagurasi Nissan GT Academy, di Sentul, Kamis (15/9/2016).

Di Brasil Nissan Kick dibanderol mulai dari 89 ribu Brasil real atau setara dengan Rp 353,39 juta. Nissan Brasil juga menghadirkan paket modifikasi bernama Sunset Orange yang dibanderol 2.500 Brasil real atau setara Rp 9,9 juta.

Senada dengan Kick, pria yang akrab disapa Toti ini juga mengatakan bahwa mereka ingin memasukkan X-Trail facelift. Meski memang, ia memastikan produk itu tidak akan masuk dalam waktu dekat, setidaknya hingga akhir tahun ini.

Di kesempatan yang sama, Budi Nur Mukmin, GM Marketing Strategy PT NMI, mengatakan bahwa meski pasti akan disegarkan, namun desain X-Trail facelift nantinya belum tentu sama dengan yang ada di luar negeri. "X-Trail pasti penyegaran. Setiap negara berbeda. Belum tentu sama 100 persen," ujarnya.

Di Amerika Utara itu, X-Trail yang dikenal dengan sebutan Rogue itu mendapat penyegaran di eksterior seperti grill dan bumper depan, interior seperti roda kemudi, serta sejumlah fitur keselamatan baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini