Sukses

Motor Retro Kawasaki Segera Masuk Ruang Publik

Kawasaki akan meluncurkan sepeda motor retro bernama Z900RS dalam beberapa minggu mendatang di Milan Motorcycle Show .

Liputan6.com, Tokyo - Kawasaki akan meluncurkan sepeda motor retro bernama Z900RS dalam beberapa minggu ke depan. Ini akan menjadi saingan berat model retro lain seperti Yamaha XSR900 dan Triumph Thruxton.

Dilaporkan motorcyclenews.com, foto Z900RS di atas bukanlah gambar resmi, melainkan render yang berdasarkan pada informasi dari sumber internal. Disebutkan bahwa desainnya adalah reinkarnasi dari Kawasaki Z1 yang pernah eksis pada 1970an.

Seperti terlihat, tangki bahan bakarnya memanjang, joknya menyatu antara penumpang dan pengendara. Ada pula lampu utama serta headlamp yang membulat namun terpisah satu-sama lain. Knalpot ganda juga ada pada model baru ini, sebagaimana dulu Z1.

Meski demikian, motor ini tak bisa benar-benar disebut bergaya retro. Pasalnya terdapat pula aura modern di dalamnya, misalnya suspensi depan yang sudah mengadopsi upside-down, suspensi belakang monoshock, serta rem ABS.

Masih menurut sumber anonim itu, motor retro ini menggendong mesin 900 cc, 4 silinder segaris. Sebelumnya diisukan motor ini akan jadi model pertama yang menggendong mesin supercharged setelah model sport H2.

Lantas, kapan motor ini diperkenalkan ke publik? Diprediksi, Kawasaki Z900RS akan membuka selubungnya di gelaran otomotif Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo (EICMA) di kota Milan, Italia, November nanti. Selain spesifikasi lebih detail, di ajang itu harga motor ini nampaknya juga akan diumumkan.

Sebagai informasi tambahan, di Indonesia, Kawasaki juga menjajakan beberapa motor retro. Satu model dinamakan Estrella berkapasitas mesin 250 cc, serta model W800 yang baru saja diperkenalkan di ajang otomotif GIIAS 2016, Agustus lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini