Sukses

Mengintip Motor Andalan Vinales Saat Main Tanah

Maverick Vinales ternyata juga ahli balap motorcross. Dalam video di Instagram, ia kemungkinan menggunakan Suzuki RM-Z450.

Liputan6.com, Madrid - Seri ke 14 MotoGP baru akan digelar pada tanggal 25 September nanti. Di sela-sela waktu libur ini, para pembalap menghabiskan waktu dengan agenda masing-masing. Tak terkecuali Maverick Vinales.

Di waktu senggang ini, apa yang dilakukan oleh pembalap 21 tahun itu ternyata tidak jauh-jauh dari balapan. Vinales menghabiskannya dengan menunggangi motorcross, dan aksinya itu dipamerkan di akun Instagramnya, maverickvinales25.

Dalam video singkat itu, dua undakan berhasil ia lalui dengan sempurna, Bahkan pada undakan terakhir, Vinales beraksi dengan memiringkan kendaraannya hampir 90 derajat ke sebelah kiri. Sementara di belakangnya pembalap dengan baju biru mengikuti.

Dari caption video itu, kemungkinan Vinales menunggangi motor kepunyaan Suzuki. Pasalnya, salah satu caption-nya bertuliskan `MX`, dimana ini kemungkinan besar merujuk pada ajang balap MXGP. Sebagaimana diketahui, Suzuki juga berpartisipasi di turnamen itu menggunakan motor bernama Suzuki RM-Z450.

Menurut laman suzuki-racing.com, diakses Sabtu (17/9/2016), Suzuki RM-Z450 menggendong mesin 449 cc 4-stroke, DOHC, 4-valve, water-cooled. Sayangnya pabrikan asal Jepang itu tidak melansir output maksimal yang dihasilkan.

Suzuki menggunakan KYB Pneumatic Spring Fork - Inverted Telescopic sebagai suspensi depan, serta suspensi belakang Link Type KYB. Ban depan berukuran 21 inci, sementara belakangnya 19 inci. Bannya sendiri menggunakan milik Pirelli.

Sampai berita ini ditulis, postingan Vinales telah dilihat oleh sekira 41,5 ribu pengguna, dan mengundang 32 komentar. Salah satunya mengatakan bahwa Valentino Rossi, senior Vinales di MotoGP, juga punya hobi yang sama.

 

#MV25 #25gang #MX

A video posted by Maverick Viñales (@maverickvinales25) on

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini