Sukses

Aprilia Temukan Racikan Sasis yang Kompetitif di MotoGP

Aprilia menggunakan paket yang paling kompetitif di balapan Misano.

Liputan6.com, Misano - Balapan MotoGP di Sirkuit San Marino, Misano, beberapa waktu lalu jadi titik bangkit Aprilia. Pabrikan asal Italia ini percaya paket komponen yang mereka pakai di balapan itu menjadi settingan yang paling kompetitif selama balapan.

Aprilia selama ini mendapati performa RS-GP kurang bertenaga dan cukup berat, karena tertundanya persiapan keseluruhan untuk meningkatkan performa motor. Saat pengujian internal dua pekan sebelum Grand Prix San Marino, performa RS-GP mengalami perbaikan.

Dikutip Autosport, Alvaro Bautista menggunakan sasis baru yang membuatnya finish di posisi 10. Sementara itu rekan setimnya Stefan Bradl finish di urutan 12 pada GP San Marino.

"Sepeda motor semakin dewasa dalam banyak aspek terutama dalam hal setelan sasis. Kerja keras yang kita lakukan dengan banyak rangka dan lengan ayun berikut komponen yang kita uji baru-baru ini mulai menghasilkan," kata Manajer Balap Aprilia, Romano Albesiano.

Namun demikian, segala pengembangan ini masih kurang ideal bagi Bradl. Ia kurang percaya diri dengan rangka baru ketika di balapan San Marino.

Sementara bagi Bautista, balapan di San Marino dianggap sebagai akhir pekan yang baik. Bautista menargetkan Aprilia bisa mengurangi bobot RS-GP pada musim ini.

"Kami melakukan banyak pekerjaan yang baik dan menemukan solusi baru untuk meningkatkan kemampuan motor. Sekaran kami ingin terus bergerak ke arah ini untuk meningkatkan bahkan lebih di bagian berikutnya," kata Bautista.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.