Sukses

Hasil Tes Tabrak Honda Mobilio, Seberapa Aman?

Global New Car Assesment Program (Global NCAP) kembali merilis hasil uji tes mereka. Kali ini, Honda Mobilio yang diuji tabrak.

Liputan6.com, Jakarta Global New Car Assessment Program (Global NCAP) kembali merilis hasil uji tes mereka. Kali ini, Honda Mobilio yang diuji tabrak.

Global NCAP menguji dua tipe Honda Mobilio. Pertama yang dibekali fitur keselamatan pasif dual SRS airbags dan tidak dibekali.

Hasilnya menunjukkan bahwa Honda Mobilio yang tidak dilengkapi dual SRS airbag tak mampu melindungi penumpang dan pengemudi depan ketika terjadi benturan keras.

"Hasil tes pada Honda menunjukkan adanya dua airbag mampu mendapat tiga bintang (dalam hal perlindungan)," kata David Ward, Sekjen Global NCAP melalui pernyataan tertulisnya.

Meski memberikan perlindungan yang cukup baik bagi penumpang depan, tidak demikian perlindungan pada penumpang anak-anak di kursi baris kedua. Kemudian, Mobilio juga tidak memiliki fitur Isofix.

Adapun, pengetesan ini dilakukan secara spesifik untuk mobil yang dijual di India. Sementara di Indonesia, Mobilio yang dipasarkan punya fitur dual front SRS airbag di semua tipe. Bahkan sudah menganut side impact beam untuk memberikan perlindungan saat tabrakan samping dan pedesterian protection.

Berikut adalah video uji tabrak Honda Mobilio dengan dual SRS airbags.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.