Sukses

Gabung Gaikindo, Wuling Tunjukkan Keseriusan

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) resmi menerima Wuling Motors (Wuling) sebagai anggotanya

Liputan6.com, Jakarta Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) resmi menerima Wuling Motors (Wuling) sebagai anggotanya. Bergabungnya Wuling membuat organisasi menjadi lebih kuat dan membuka peluang lebih besar bagi industri otomotif untuk tumbuh.

"Kesediaan Wuling untuk berinvestasi dan bergabung dengan industri otomotif di Indonesia juga membuktikan bahwa Indonesia masih memberikan peluang besar bagi para pemilik brand otomotif untuk berkembang sekaligus menyediakan produk dan layanan yang baik untuk masyarakat Indonesia," terang Sekretaris Jenderal Gaikindo Kukuh Kumara dalam keterangan resmi, Rabu (21/9/2016).

Sementara itu, Presiden Wuling Motors Xu Feiyun menyebutkan, keanggotaan ini mencerminkan antusiasme Wuling untuk menjadi salah satu pemain otomotif di Indonesia.

"Kini kami harus bekerja keras untuk membuktikan kualifikasi kami sebagai anggota Gaikindo serta untuk mencapai visi kami menjadi pesaing yang kuat di industri otomotif Indonesia,"

"Kami percaya dengan menjadi anggota Gaikindo, kami akan memiliki akses yang lebih luas di industri sehingga kami bisa mengembangkan brand kami serta membantu menciptakan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia," paparnya.

Sebagai informasi, Wuling saat ini tengah membangun pabrik dan supplier park yang dijadwalkan beroperasi awal tahun depan. Disebutkan, fasilitas tersebut mampu menyerap 3.000 tenaga kerja.

Sementara peluncuran produk pertama Wuling akan dilakukan di paruh kedua 2017. Di tahun pertama setelah peluncuran model pertama, Wuling membidik target 50 dealer di seluruh Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini