Sukses

Honda PCX ala Robot Noisy Boy

Gelar Matic National Champion berhasil ia kunci dalam keikutsertaannya di Honda Modif Contest (HMC)

Liputan6.com, Jakarta - Peterson Rivai, modifikator asal Bandung, kembali menunjukkan keahliannya dalam memodifikasi skutik. Gelar Matic National Champion berhasil ia kunci dalam keikutsertaannya di Honda Modif Contest (HMC) 2016.

Mengandalkan Honda PCX yang disulap seperti laiknya robot, Peterson berhasil membuat dewan juri mamberikan nilai tinggi dan menjadikannya yang terbaik. Kepada Liputan6.com ia menceritakan, ide modifikasi yang dilakukan berasal dari tokoh sebuah film fiktif Jepang.

"Awal ide berasal dari robot Noisy Boy dalam film Real Steel. Saya pilih Noisy Boy karena saya menyukai yang berbau Japan (Jepang)," katanya.

Ide liar dalam otak penggemar fitness itupun langsung dituangkan pada Honda PCX kesayangannya. Lekukan pada body kit dibuat garis-garis seperti jubah Noisy Boy. Begitupun pada front mask headlamp yang dibuat garis-garis seperti masker muka robot berkelir ungu tersebut.

"Biar lebih mempertegas temanya lagi saya meng-airbrush gambar Noisy Boy di body PCX dan menambahkan techno grafis pada bagian bagian-bagian body serta memberi efek ghost flame pada bagian cat ungunya," jelas pria bertubuh kekar tersebut.

Agar tampilannya sempurna, maka kaki-kaki juga dibuat gambot. Velg lebar yang dibalut ban besar pun menjadi pilihan. Sebagai finishing, aksesori yang dipilih berkelir emas.

Data Spesifikasi:
Stang: Excell
Velg depan: NTT 2.50/13 inci
Velg belakng NTT 3.00/13 inci
Ban depan: Pirelli 130/13
Ban belakang: Pirelli 140/13
Shock depan dan belakang: Airsuspension
Body kit: Custom
Rem depan dan belakang: Buel
Kaliper: Brembo
Master rem: X-Speed
Aksesori: Bikers
Stoplamp: LED
Headlamp: Projie

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini