Sukses

MINI Pensiunkan Paceman

MINI Paceman diproduksi sejak 2012.

Liputan6.com, Oxford - Pabrikan mobil ikonik Inggris, MINI, mengonfirmasi tidak memperpanjang daur hidup Paceman. Crossover tiga pintu ini berhenti produksi pada akhir tahun ini.

Sebagaimana dilaporkan Motor1, Paceman sebenarnya tergolong sebagai model baru bagi MINI. Pabrikan yang bermarkas di Oxford, Inggris, tersebut mulai memproduksi Paceman sejak 2012.

Lebih lanjut, MINI mengumumkan tidak akan ada pengganti bagi Paceman. Paceman digarap dari basis Countryman dan dirakit oleh Magna Steyr di Graz, Austria, tempat di mana BMW akan memproduksi Seri 5 generasi berikutnya pada 2017. 

Dengan pensiunnya Paceman dari daftar produksi, MINI saat ini fokus pada lima model tersisa. MINI dalam waktu dekat bakal memperkenalkan varian hatcback, Convertible, dan Clubman yang masing-masing bakal memperoleh varian John Cooper Works All4 di Paris Motor Show di awal Oktober.

Ajang tahunan itu juga tampaknya bakal dimanfaatkan MINI untuk memperkenalkan varian sedan yang telah lama mereka persiapkan. Mobil yang dibangun dari basis Clubman ini menargetkan pasar utama di Amerika Serikat dan Asia meskipun hadir sebagai model global.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini