Sukses

Sulit Cari `Gear Set` Suzuki Axelo? Pakai Punya RX King Saja

Perbedaannya hanyalah pada ukuran mata dimana gear belakang RX King lebih besar.

Liputan6.com, Jakarta - Pemilik motor Suzuki tidak seperti merek lainnya, karena sedikit kesulitan mencari suku cadang. Tidak semua toko menyediakan suku cadang merek berlogo S ini, khususnya pada Axelo, tidak melulu bisa saling tukar dengan generasi Shogun 125 yang menjadi pendahulunya.

Efendi, pemilik bengkel Pepen Motor di bilangan Kayu Manis 8, Jakarta Timur menyebut bila gear set pada Axelo memiliki kesamaan dengan Yamaha RX King. Perbedaannya hanyalah pada ukuran mata di mana RX King lebih besar.

"Dudukan sama di velg belakang. Kalau RX King ukuran gear belakang 37, Axelo 34," kata pria dengan sapaan Empen kepada Liputan6.com.

Pria yang juga berkecimpung di jual-beli motor bekas ini menuturkan bila bentuk dudukan gear Axelo berbeda dengan generasi Shogun SP. Apabila sangat terpaksa, musti mengubah panel velg agar bisa saling substitusi.

Lebih lanjut, Empen menuturkan bila gear set RX King ini bisa dimanfaatkan pemilik Axelo yang mengejar tenaga pada putaran bawah. Adapun gear set bawaan tenaganya lebih galak di putaran menengah hingga atas.

"Gear punya RX King cocok buat di kota yang sering macet, stop and go jadi enteng karena gede. Tapi untuk pemilik Axelo yang terbiasa berkendara dengan jarak yang lumayan jauh pakai bawaannya saja," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini