Sukses

Bukan Ferrari, Ini Mobil Kesayangan Marc Marquez

Marquez telah tiga kali menerima hadiah mobil dari BMW.

Liputan6.com, Madrid - Marc Marquez kurang terdengar gaungnya soal hobi otomotif di luar kesibukannya sebagai pembalap. Namun demikian, ada satu merek mobil yang cukup identik dengan pembalap berjuluk Baby Alien ini, yakni BMW.

Pembalap kelahiran 1993 ini cukup akrab dengan BMW karena telah beberapa kali menerima hadiah mobil dari merek tersebut. Pabrikan asal Munich, Jerman itu secara rutin memberi hadiah kepada juara balap MotoGP di tiap musimnya.

Total, Marc Marquez telah tiga kali menerima BMW yakni pada 2013 dan 2014 seiring prestasinya menjuarai balap motor kasta tertinggi itu. Pembalap kelahiran Spanyol ini pertama kali menerima mobil dari BMW pada 2013 lalu.

Saat itu, Marquez menerima M6 Coupe. Saat itu, Marquez baru berusia 20 tahun dan debut perdana di MotoGP.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

M6 Coupe

M6 Coupe milik Marquez ini bukan edisi biasa, karena BMW memberikan warna frozen black metallic (hitam matte). Mobil sport ini mengandalkan mesin V8 TwinTurbo dengan tenaga maksimum 552 Tk.

Tahun berikutnya Marquez kembali mendapat hadiah mobil dari BMW. Kali ini M4 Coupe berkelir Frozen Red Metallic pada eksteriornya. Sementara itu, interior dari sedan sport ini menggunakan aksen warna putih pada kulit jok dengan kombinasi panel bercorak kayu.

BMW kedua Marquez ini mengusung mesin V6 berkapasitas 3,0 liter TwinPower Turbo. Mesin tersebut sanggup menghasilkan output tenaga sebesar 425 Tk.

Terakhir, Marquez kembali menerima BMW pada 2015 lalu di acara BMW M Award. Pembalap tim Repsol Honda ini mendapat BMW M6 Convertible berkelir blue metallic frozen dengan BMW M Performance Parts dan velg alloy 20 inci yang sangat ringan.

Mobil ini dilengkapi dengan mesin V8 TwinPower berkapasitas 4,4 liter yang hasilkan tenaga 552 Tk dan torsi 680 Nm. Mesin ini memungkinkan mobil berakselarasi hingga 4,3 detik untuk sampai pada kecepatan 100 km/jam sebelum mencapai kecepatan maksimal 250 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini