Sukses

Gara-Gara Desain Lampu Sein, BMW RnineT Terpaksa Ditarik

Liputan6.com, California - BMW Motorrad di kawasan Amerika Utara terpaksa menarik sejumlah RnineT dengan tahun produksi 2014-2015 di wilayah tersebut. Alasannya sepele, National Highway Traffic Safety Administration menilai desain lampu sein belakang di naked bike ini tidak memenuhi standar.

Dikutip Rideapart, NHTSA menilai desain lampu sein pada RnineT tidak bisa terlihat dengan baik oleh pengendara di belakangnya. Kondisi tersebut berpotensi meningkatkan risiko kecelakaan.

Proses penarikan ini akan berlangsung mulai 21 Oktober 20016. BMW Motorrad berjanji akan mengganti lampu sein RnineT dengan tangkai yang lebih panjang.

Merek otomotif asal Jerman itu akan mengabari pemilik RnineT untuk datang ke dealer mengganti komponen yang dianggap cacat produksi. Proses penggantian ini tidak dikenakan biaya apapun alias gratis.

Sebagaimana diketahui, RnineT hadir dalam dua varian yakni versi naked dan terbaru berwujud scrambler. Naked bike ini mengusng mesin boxer berkapasitas 1.170 cc flat-twin. BMW pertama kali memperkenalkan RnineT pada 2014 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.