Sukses

VW Kombi Ini Lahir dari Film Kartun

Liputan6.com, Utah - Di beberapa film kartun atau anak-anak, sering kali kita melihat beberapa mobil yang bentuknya unik. Umumnya mobil itu bentuknya melekuk ekstrem, sehingga sulit membayangkannya ada di dunia nyata.

Namun hal ini tidak membuat Ron Berry, seorang pensiunan asal Utah, Amerika Serikat (AS), berhenti berkreasi. Ia justru membuat kendaraan yang lekukannya mirip dengan yang ada di kartun. Salah satu kreasinya berbasis VW Kombi.

Laman streetmachine.com.au melaporkan bahwa mobil ini dijuluki Surf Seeker. Mobil ini dibangun berdasarkan sketsa yang langsung dibuat oleh Ron.

Lebih jauh, mobil ini dibuat dalam kurun waktu hingga dua tahun. Apa yang menarik dari mobil ini adalah bahwa semua perangkat elektronik dapat dikendalikan dari jarak jauh menggunakan remote control, termasuk kap mesin dan pintu samping.

Bukan hanya itu, mesin standarnya pun diubah. Surf Seeker menggendong mesin 4 silinder yang telah dilengkapi dengan teknologi supercharged. "Mesin ini cukup impresif dengan tenaga sekitar 210 Tk," ujar Ron.

Selain VW Kombi ini, Ron juga pernah membuat mobil unik lain. Salah satunya adalah Ford FF-100 berkelir kuning. Pikap ini juga dibuat sedemikian rupa sehingga terlihat seperti `lahir` dari film kartun. Terdapat papan seluncur di bagian belakangnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.