Sukses

KTM Terus Uji Motor Demi MotoGP Musim Depan, Hasilnya?

KTM tinggal melakukan uji prototipe di Valencia sebelum memulai debut.

Liputan6.com, Vienna - KTM resmi ikut serta dalam balap MotoGP musim depan. Pabrikan asal Austria ini serius menyambut balap dengan melakukan persiapan sejak jauh-jauh hari.

Dikutip Autosport, KTM telah merampungkan uji coba terakhir sebelum memulai debut di GP Valencia pada November mendatang. Pabrikan hingga saat ini telah melakukan uji coba ke-11 yang dipusatkan di Brno untuk melihat kemampuan RC16 dengan input dari Kallio dan Karel Abraham sebagai test rider.

RC16 mengalami peningkatan kecepatan saat tes di Red Bull Ring, Agustus lalu. KTM kemudian melakukan perubahan signifikan saat uji coba di Misano serta Aragon. Jelang debut perdana, KTM tertarik untuk kembali menguji RC16 di Valencia.

"Setelah memulainya tahun ini, kami sangat senang untuk menguji di sirkuit sendirian dan bekerja penuh tanpa gangguan. Pada tes terakhir di Aragon dan juga Brno dimana kondisi dan grip jadi tanda tanya, persaingan (dengan tim lain) bisa sangat positif dan memberikan lebih banyak acuan," kata Kepala Tim KTM, Mike Leitner.

Setelan balap yang disiapkan pada balapan Valencia fokus pada kemudahan bagi pembalap serta tim mekanik. Setelahnya, KTM kembali melakukan update untuk uji coba pasca balapan yang akan disesuaikan dengan karakter Bradley Smith dan Pol Espargaro sebagai pembalap utama untuk musim depan.

"Sejauh ini kami belum memiliki masalah teknis yang signifikan, yang sangat positif selama tiga simulasi balapan. Saya merasa kami akan terus meningkat setahap demi setahap," kata Kallio

"Sekarang kami perlu perbandingan beberapa pengendara lain di sekitar kami untuk dapat membandingkan sejauh mana level kami. Itu akan menjadi menarik karena akan menunjukkan kepada kami bagaimana kami meningkatkan kemampuan," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini