Sukses

Polling Otomotif: Fitur Paddle Shift, Perlukah?

Beberapa mobil yang beredar di Indonesia telah dilengkapi fitur Paddle Shift.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa mobil yang beredar di Indonesia telah dilengkapi fitur Paddle Shift. Fitur ini memungkinkan pengendaraan mobil dengan transmisi otomatis seperti layaknya mobil bertransmisi manual hanya dengan sentuhan ujung jari.

Fitur ini membuat Anda seperti mengendarai sebuah jet darat. Tuas yang terletak tepat di belakang lingkar kemudi ini memang diadopsi langsung dari ruang kabin Formula 1.

Namun alasan insinyur F1 menggunakan ini di jet darat tersebut tentu lebih fungsional, agar pebalap mudah memindahkan posisi gigi tanpa perlu melakukan banyak gerakan. Selain itu, dengan paddle shift juga memungkinkan mereka untuk memaksimalisasi kokpitnya.

Seperti diketahui, kondisi jalanan Indonesia terutama di Kota-Kota besar cukup padat. Belum lagi masih banyak ditemui pengendara sembrono yang suka memotong jalur. Lalu apakah fitur Paddle Shift ini betul-betul dibutuhkan untuk kondisi jalanan Indonesia? Suarakan pilihan kamu dalam polling mingguan di bawah ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini