Sukses

Edukasi Keselamatan Berkendara Lewat Kompetisi Mewarnai Helm Anak

Lomba mewarnai helm anak diikuti 20 peserta usia 4-6 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Kutu Community ikut meramaikan Burtor 2016 di Senayan dengan menggelar lomba mewarnai helm anak. Kegiatan ini sebagai komitmennya dalam menyebarkan virus keselamatan berkendara aman.

Kegiatan ini memiliki misi untuk menanamkan pentingnya penggunaan helm sejak usia dini. Para peserta lomba mewarnai diikuti oleh anak usia 4 sampai 6 tahun yang dimulai Sabtu, 24 September jam 10.00 WIB dan diikuti 20 anak.

“Lomba mewarnai helm anak ini menjadi salah satu bagian dari misi Kami dalam mengampayekan keselamatan berkendara aman di jalan,” ujar Jon Ashari, Ketua Kutu Distrik Tangerang, yang menjadi kordinator lomba melalui keterangan resminya.

Para peserta diberi waktu selama 2 jam untuk berkreasi dan berkarya sesuai dengan keinginan masing-masing. Setelah melakukan pendaftaran ulang, para peserta lomba diberikan spidol berwarna dan helm GM yang dipakai dalam memfasilitasi kreatifitas anak.

“Kegiatan ini sangat positif untuk anak-anak. Selain memberikan sarana kreatifitas, pesan keselamatan berkendara juga akan terpatri,” ungkap H. Yandi dari bilangan Pondok Gede yang mendampingi putrinya berusia 6 tahun.

Dari 20 peserta terpilih 3 juara. Difa Athaya dari SD Syafana Islamic School Serpong terpilih sebagai juara 1. Juara 2 diraih oleh Mirza M Rahman dari SDN Kedung Halang 3 Bogor dan Rayyan Ahmad Akbar dari TK Al-Ittihadiah berhasil menjadi juara 3.

Para juara mendapat piala dan Helm GM. Begitu juga dengan semua anak yang mengikuti lomba ini mendapatkan Helm GM, baju dan bingkisan berisi makanan ringan untuk dibawa pulang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini