Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Mobil Koleksi Valentino Rossi dan Marquez

Liputan6.com, Jakarta Nama Valentino Rossi lebih populer ketimbang Marc Marquez. Buktinya dari semalam orang lebih memilih membaca koleksi Rossi ketimbang Marquez. Hingga siang ini mobil koleksi VR46 masih jadi perhatian.

Sementara Lowo Ijo karya ITS juga menyita keingintahuan pembaca. Berikut ringkasannya:

1. Daftar Mobil Kencang Milik Valentino Rossi
Siapa tak kenal Valentino Rossi? Ia adalah legenda hidup MotoGP dengan tujuh gelar juara dunia. Sementara di kelas 125 cc dan 250 cc pria asal Italia ini menjadi juara masing-masing satu kali.

Kemilau prestasi The Doctor itu membuatnya menjadi pusat perhatian, bahkan oleh industri di luar MotoGP. Beragam perusahaan raksasa memintanya jadi brand ambassador atau sekadar bintang iklan. Tentu, dengan nilai yang tidak bisa dibilang sedikit. Selengkapnya baca di sini.

2. Mengupas Lowo Ireng, Supercar Asal Surabaya
Indonesia boleh berbangga karena berhasil menciptakan mobil. Meskipun baru berwujud konsep, karya ciptaan anak bangsa tidak kalah dengan mobil buatan pabrikan otomotif terkenal.

Institut Teknologi Sepuluh November di Surabaya baru-baru ini menambah daftar mobil konsep garapan dalam negeri. Mobil dengan nama Lowo Ireng Super Car yang bermakna Kelelawar Hitam ini 90 persen komponennya buatan Indonesia. Selengkapnya baca di sini.

3. Bukan Ferrari, Ini Mobil Kesayangan Marc Marquez
Marc Marquez kurang terdengar gaungnya soal hobi otomotif di luar kesibukannya sebagai pembalap. Namun demikian, ada satu merek mobil yang cukup identik dengan pembalap berjuluk Baby Alien ini, yakni BMW.

Pembalap kelahiran 1993 ini cukup akrab dengan BMW karena telah beberapa kali menerima hadiah mobil dari merek tersebut. Pabrikan asal Munich, Jerman itu secara rutin memberi hadiah kepada juara balap MotoGP di tiap musimnya. Selengkapnya baca di sini.