Sukses

Ragam Helm Valentino Rossi, Paling Murah Rp 8 Jutaan

Liputan6.com, Urbino - Valentino Rossi jadi sosok fenomenal di balap MotoGP. Pembalap kelahiran Urbino, Italia ini di sirkuit memiliki kemampuan balap yang mumpuni, dengan selera seni yang tinggi saat balapan.

Helm jadi pelampiasan jiwa seni Rossi, bahkan juga jadi media curhat pembalap berjuluk The Doctor ini. Pembalap dengan nomor start 46 tersebut kerap bergonta-ganti corak berbeda di tiap seri balapan.

[bacajuga:Baca Juga](2602422 2573681 2581380)

Berikut ini beberapa tema helm yang jadi identitas Valentino Rossi tersebut:

1. Shark design

Helm dengan corak ikan hiu ini pertama kali muncul saat balapan di Misano musim lalu. Corak tersebut menjadi visualisasi tekanan terhadap Rossi yang sedang memimpin namun terusik dengan kebangkitan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

Dalam helm itu Rossi digambarkan sebagai sosok ikan kecil yang akan dimangsa oleh si hiu besar Rossi mengatakan hiu menandakan pembalap lain yang berusaha untuk mengalahkan dia di Misano yang menjadi sirkuit kandangnya.

"Karena ini adalah balapan rumah saya, semua orang ingin mengalahkan saya. Hiu besar di helm saya mewakili Jorge, Marc, serta Ducati," kata Rossi kala itu.

Corak hiu kembali ia pakai di balapan Misano musim ini. Harga versi replika ini cukup mahal, yakni 665 pound sterling atau sekira Rp 11,22 jutaan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Soleluna

 

Foto: Rossihelmet

Desain ikonik Rossi yang cukup melegenda yaitu Soleluna. Sembilan kali juara dunia tersebut telah memakai corak Soleluna sejak kembali membela Yamaha pada 2013 lalu.

Soleluna menyimbolkan bulan dan matahari. Aldo Drudi selaku desainer menggabungkan Warna kuning yang menyimbolkan matahari dengan sisi gelap gelap yang menyimbolkan bulan.

Harga AGV Corsa dengan corak Soleluna ini dijual seharga US$ 750 atau sekira Rp 9,78 jutaan.

3 dari 3 halaman

3. Winter Snowman

 

Foto: Rossihelmet

AGV selaku sponsor helm Rossi memperkenalkan corak Winter Snowman pada April lalu. Rossi menggunakan corak bertemakan manusia salju ini selama kegiatan pramusim.

Rossi pada 2015 juga sempat memakai helm bertemakan musim dingin saat tes di Sepang, Malaysia, dengan corak manusia salju memakai syal dan kupluk. Sebagaimana diketahui, sirkuit ini terdapat di wilayah tropis yang selalu panas dan lembab.

Helm yang digambar pada AGV Pista ini dijual seharga 900 pound sterling atau sekira Rp 15,18 jutaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini