Sukses

Akali Tilang, Pengemudi Manfaatkan Maneken Masuk Jalur 3 in 1

Maneken ini sengaja memakai sweater serbahitam untuk mengelabui petugas.

Liputan6.com, California - Aturan seperti 3 in 1 bertujuan untuk mengurangi kepadatan lalu lintas di jalan protokol. Di Amerika Serikat, aturannya sedikit lebih ringan dengan dua orang di dalam mobil. Meskipun demikian, banyak pengemudi yang mengakalinya, mulai dari memanfaatkan jasa joki sampai menggunakan maneken.

Trik lama ini berhasil diketahui oleh salah seorang polisi Brea, California. Petugas berwajib awalnya hanya berniat memberi peringatan terhadap seorang pengemudi yang asal potong saat berpindah dari jalur cepat itu, demikian dikutip LATimes.

Pikap ini bahkan nyaris menyerempet motor petugas. Polisi kemudian berhenti di samping jendela pengemudi yang terbuka.

Betapa terkejutnya polisi itu saat mengetahui sosok yang duduk di kursi depan bukan manusia ketika berbincang dengan pengemudi. Petugas langsung menjatuhi hukuman tilang kepada pengemudi atas tuduhan melanggar aturan masuk jalur protokol dengan mobil yang hanya berisi satu orang.

Maneken ini sengaja dipakaikan sweater serbahitam untuk mengelabui petugas. Saat dikonfirmasi, pengemudi mengaku kepada polisi bila maneken ini telah ia pergunakan beberapa kali sebagai trik menghemat waktu saat melintasi jalan protokol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.