Sukses

Pasar Lesu, Mitsubishi Revisi Target

Kondisi ekonomi yang belum stabil membuat penjualan mobil bergerak stagnan.

Liputan6.com, Malang - Kondisi ekonomi yang belum stabil membuat penjualan mobil bergerak stagnan. Hal tersebut dirasakan betul oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia hingga semester kedua tahun ini.

Akibatnya KTB mempertimbangkan untuk merevisi target penjualan yang telah dibidik sejak awal tahun. Sebagai informasi, target awal KTB adalah sebanyak 81 ribu unit.

"Kami sedang mendiskusikannya. Revisi target ini karena kondisi pasar masih turun dari bulan sebelumnya," terang Imam Choeru Cahya, Head of Sales & Marketing Group PT KTB di sela acara media test drive Mitsubishi Mirage di Malang, Jawa Timur.

Meski presentase besarannya belum ditentukan, Imam memprediksi jumlahnya tak jauh beda dari target sebelumnya. Mencoba untuk realistis, pabrikan berlambang tiga berlian ini akan memanfaatkan pameran otomotif untuk mendongkrak penjualan.

"Kalau dibandingkan Agustus 2016, September ini akan naik sekitar lima sampai 10 persen. Itu karena dibantu dengan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) di GIIAS yang terealisasi di bulan ini," tutup Imam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.