Sukses

Harga Toyota Vios Baru Akan Lebih Murah?

Di Malaysia, Toyota Vios baru justru lebih murah dibanding pendahulunya.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Distributor resmi Toyota di Malaysia, UMW Toyota Motor mengungkapkan harga untuk model baru mereka, Toyota Vios. Sedan ini dibanderol mulai dari RM 76.500 atau setara Rp 240,4 juta.

Sebagaimana tertera dalam situs toyota.com.my, diakses Selasa (27/9/2016), harga di atas itu berlaku untuk Vios varian manual. Sementara Vios matik termurah dihargai RM 79.800 atau setara Rp 250,8 juta. Semuanya adalah harga on the road (OTR).

Dikatakan harga mobil baru ini relatif lebih murah ketimbang pendahulunya. Laman paultan.org menulis, secara keseluruhan Vios baru lebih murah RM 1.480 hingga RM 3.680 (Rp 4,6 juta-Rp 11,5 juta) dibanding versi terkini.

Harga yang lebih murah ini mungkin juga bisa terjadi di Indonesia, mengingat untuk pasar ASEAN Vios hanya dibuat di pabrik perakitan yang ada di Chachoengsao, Thailand.

Sebelumnya PT Toyota Astra Motor (TAM) melalui PR Manager-nya, Rouli Sijabat, mengaku sedang mempersiapkan model ini. Vios baru bahkan muncul dalam laman TPT Online.

Sebagai gambaran saja, pada laman toyota.astra.co.id tertera harga termurah Vios adalah Rp 272,4 juta (varian 1,5 E M/T), sementara yang termahal menembus angka Rp 319,7 juta, yaitu varian TRD Sportivo A/T. Semuanya adalah harga on the road Jakarta.

Pada Vios baru nanti, transmisi otomatis empat percepatan Super ECT akan digantikan CVT dengan rasio 6-percepatan. Dengan begitu mobil ini akan lebih nyaman dan efisien dibanding pendahulunya. Sama seperti versi sekarang, Vios baru masih tersedia dalam enam varian, termasuk di dalamnya varian TRD.

Selain sudah pakai CVT, Vios baru juga akan mengganti mesin berseri 1NZ-FE dengan mesin seri 2NR-FE milik Avanza. Mesin ini telah menganut sistem dual VVT-i. Untuk fitur, Toyota turut menyematkan VSC, ABS dengan EBD, dan brake assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.